Kamis, 18 Juni 2009

PERKENALAN PEMBELAJARAN IAI



Pada hari Rabu,10 Juni 2009 IGTK UPT P dan K Bener mengadakan pertemuan rutin yang dihadiri oleh kurang lebih 65 guru TK se UPT P dan K Bener.
Acara inti pertemuan hari itu adalah perkenalan Program Pembelajaran IAI dari TK binaan DBE 2 yaitu TK Mardisiwi ,Desa Kaliboto, Kecamatan Bener ,Kabupaten Purworejo.

Perkenalan Pembelajaran IAI yang disampaikan pada hari itu atas kesepakatan musyawarah antara Ka UPT dan Tim DBE 2 di Kec.Bener,yang disaksikan oleh bapak Haryo Yunanto dari DBE 2 Semarang, sehabis melaksanakan kegiatan Postes TK.

Kegiatan dipandu oleh Kepala TK yaitu Ibu Suharti dan dibantu oleh dua orang guru : Ibu Irawati dan Ibu Umi Hidayah didampingi oleh Pengawas TK/SD dan LRC DBE 2 ( Ibu Tri Wuryani ). Kegiatan diawali dengan penjelasan dan penyampaian informasi seputar DBE 2. ( dari kriteria pemilihan TK Binaan sampai ke pemberian Hibah ).

Tujuan Perkenalan Pembelajaran IAI ,untuk mengetahui sejauh mana tanggapan guru-guru TK diluar binaan DBE tentang program IAI . Ternyata respon mereka sangat bagus,bahkan para guru menginginkan penularan pembelajaran IAI melalui KKG ruru TK di masing-masing gugus.

Pertemuan berakhir setelah para guru berhasil mempraktikkan APM sesuai lembar kerja yang diterima yaitu cap dua tangan dengan lem kanji yang telah disiapkan. Inilah kegiatan mereka menggambarkan guru yang kreatif.

1 komentar:

  1. Hallo para blogger dari Purworejo, para pejuang pena Purworejo, mari kita beritakan Purworejo ke pentas dunia, gabung di domainnya penulis Purworejo

    Salam paseduluran

    (www.purworejo.asia)

    BalasHapus