Sabtu, 23 Mei 2009

REPLIKASI GUGUS DIRGANTARA




Kegiatan KKG di Gugus Candra yang dipandu oleh PBS dari Gugus girgantara diikuti oleh:SDN Kamijoro,SDN Kalijambe,SDN Mayungsari,SDN Jati ,dan SDN Medono berjalan dengan lancar.

Dua materi pembelajaran yang disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain : tentang Pengenalan Pembelajaran Pakem mata pelajaran Matematika dan IPS.Bidang studi Matematika oleh Ibu Martinah sedangkan bidang Studi IPS oleh Ibu Istinah.

Kegiatan diawali dengan kontrak pelatihan fersi DBE 2 yang tentu saja baru pertama kali mereka lakukan yang sebelumnya belum pernah ada. Biasanya KKG dimulai jika peserta sudah banyak yang datang sehingga target kegiatan sering tidak terpenuhi,kadang selesai kegiatan waktunya juga tidak menentu.Setelah dipandu oleh PBS dari DBE 2 mereka menjadi semangat bahkan menginginkan kegiatan tetap berlanjut.

PBS Matematika menampilkan permainan kartu domino yang isinya pecahan yang secara spontan dalam satu kelompok harus mencari pecahan yang nilainya sama namun tidak boleh dengan angka yang sama.

1 komentar:

  1. Replikasi di SD Sidomukti sangat bagus, membuat sistem belajar lebih efektif dan efisien... Selamat!!!

    BalasHapus